-->

Bagaimana Saya Memulai Usaha


Hello sobat ku semua...
Apa kabar..?? Semoga dalam keadaan baik - baik saja ya ....
Kali ini saya ingin berbagi sedikit saran bagaimana cara kita untuk memulai, membuat, membangun sebuah usaha kita sendiri..

Langsung aja ya teman-teman ...
Inilah bagaimana cara memulai sebuah usaha versi BosZmudA


Usaha... mendengar sebuah kata usaha apa yang ada dalam pikiran Anda....?? Jawaban nya Jangan lupa kirim  di kolom komentar ya...he he he ..

Di dalam dunia ini terdapat begitu banyak jenis dan macam - macam usaha,,ada yang memulai usahanya dari nol ada juga membeli usaha orang lain dan memilikinya.
Perbedaan antara memiliki usaha dari nol dengan meneruskan usaha sangat lah jauh .. karena yang memulai dari nol pasti sudah tau seluk beluk jenis usahanya tersebut. Bagaimana dia tau...?? Karena dia sudah memiliki pengalaman yang cukup untuk memajukan usahanya Tersebut.
Disini saya akan membagikan sedikit pengetahuan bagaimana cara kita membuka sebuah usaha atau membangun usaha dari Nol.
Restu Dari Orang Tua
Sebelum anda memulai sebuah usaha atau Bisnis alangkah baiknya anda minta Izin dulu kepada kedua Orang tua, karena ridho orang tua adalah ridho Allah juga. dan  tanpa mereka juga kita bukan siapa - siapa.
 
Minta Dukungan Penuh Keluarga 
keluarga adalah hal yang terpentig dalam sebuah usaha yang akan dimulai dan seterusnya. keluarga akanmenjadi dukungan penuh untuk kita baik dari segi materil maupun non materil. Oleh karena itu keluarga sangatlah penting untuk memulai usaha / bisnis, baik untuk memulai dan seterusnya sampai sukses.

Percaya Diri
Percaya Diri,  Kenapa..? Karena kalau anda tidak percaya diri maka usaha anda itu akan kurang maju, karena anda tidak melakukan apa yang ada dalam  pikirkan anda. dan anda harus benar - benar percaya kepada diri anda sendiri bahwa usaha yang anda akan buat akan merubah nasib anda selanjutnya.

Merancang Jenis Usaha Yang Akan Dibuat
merancang usha ini juga sangat penting, anda harus menentukan Topik usaha yang akan anda mulai karena ini akan menjadi sebuah induk untuk bibit kedepannya. persiapkan lah dengan seksama.

Selalu Berpikir Positif
Berpikir Positif adalah dimana nanti anda harus menghilangkan pikiran dari kegagalan, walaupun anda pemula tapi kalau anda tidak yakin dengan bisnis anda itu makan anda akan mengalami kegagalan. Seiring akan berjalannya waktu maka anda akan mengalami banyak rintangan untuk mencapai kesuksesan.

Tentukan Visi & Misi Usaha  
sebelum memulai Usaha /  Bisnis tentukan dulu visi misi perusahaan anda, sehingga nanti kalau usaha udah jalan, sudah ada tujuan yang jelas kedepannya bukan tujuan saja tapi terget usaha juga sangat penting.
Modal
anda tidak akan bisa memulai sebuah usaha kalau belum ada modal.  modal yang anda siapakan adalah bukan hanya modal untuk usaha saja melainkan modal untuk bertempur dan bersaing dipasaran yang bebas.hitung lah dengan teliti dan buat manajemen nya biar lebih perfect. dan hindari membeli barang - barang yang dirasa kurang perlu atau kurang dipergunakan.

Promosi
promosi sangat berperan penting dalam kemajuan usaha atau bisnis anda. semakin banyak anda promosi makan semakin banyak perolehan pelanggan anda setiap hari. karena zaman terus berkembang anda jangan hanya promosi dunia nyata saja, cobalah pakai dunia internet, misalnya pakai Facebook Ads, Market Place dan masih banyak lagi.

Lakukan Yang Terbaik 
Apapun usaha yang anda lakukan atau yang anda dirikan, kalau anda tidak memberikan pelayanan yang baik maka sama saja anda mengubur usha anda secara perlahan. 
untuk memajukan usaha yang didirikan itu lakukanlah yang terbaik seperti kata pepatah " Pembeli Adalah Raja ", kalau pelayanan anda baik maka dia akan datang lagi ketempat anda untuk melakukan transaksi.

mungkin cuma segitu yang dapat saya bagikan kepada teman - teman, semoga ada manfaat nya.
terus ikuti blog BoszMudA untuk mendapatkan berbagai artikel menarik.

Salam Sukses
 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bagaimana Saya Memulai Usaha"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel