-->

Xiaomi Luncurkan Teknologi Sensor Sidik Jari Terbaru



Xiaomi termasuk lambat mengangkat teknologi sensor sidik jari dibawah layar jika ditinjau dari  competitor dari Cina. Dan sekarang xiaomi punya penerapan terhadap teknologi tersebut.  

Permintaan ini disebar presiden sekaligus co-founder Xiaomi Lin Bin dalam postingannya di Weibo. Lin memperlihatkan video demonstrasi teknologi sensor sidik jari terbaru Xiaomi .

Di video tersebut, terlihat ponsel prototype yang mengaplikasikan sensor sidik jari baru yang memiliki area aktif sebesar 25 x 50 mm. Dalam hal ini, pengguna bisa membuka kunci ponselnya dengan area yang cukup besar tanpa melihat ke layar handpone.

Lin juga mengatakan, sensor baru ini mampu membangunkan dan mengunci ponsel dalam satu kali sentuhan saja.

Perlu kita ingat, Xiaomi bukan satu-satunya perusahaan yang mengerjakan teknologi yang sekelas. Telebih dahulu perusahaan Vivo yang pernah memamerkan Apex yang setengah dari layar yang digunakan untuk mengenali sidik jari.

Sayangnya, penerapan teknologi tersebut tidak ada pada Nex, yang menjadi jenis komersial dari Apex. Kemudian, perusahaan Oppo juga menerapkan sensor sidik jari dibawah layar dengan area 15 kali lebih besar dari sebelumnya, meski tidak menyebut ukuran spesifiknya.
Akan tetapi, Lin juga tidak menyebutkan apa teknologi tersebut akan di terapkan di produk komersial. Lantaran ponsel dalam video yang diunggah hanyalah produk prototype.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Xiaomi Luncurkan Teknologi Sensor Sidik Jari Terbaru"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel