-->

Upaya Penanaman 100 Pohon Mahoni

Upaya Penanaman 100 Pohon Mahoni

Sumber gambar : kabarxxi.com

Pasaman - Upaya penanaman Pohon Mahoni dilakukan di perbatasan kecamatan Bonjol dengan Lubuk Sikaping, Sumatera Barat ( 07/12/2018).

Anggota personil TNI Kodim 0305 Pasaman bersama Kelompok Tani Data Sampia, Koto Tangah menanam sekitar 150 batang pohon Mahoni dan Surian di tepi Jalan lintas Koto Tangah - Muaro Manggung.

Pohon yang ditanam berupa 100 batang pohon mahoni dan 50 batang pohon surian. Upaya ini dilakukan untuk mencegah terjadinya lonsor dan menghujaukan kembali lahan Kecamatan Bonjol, Kabupaten Pasaman Sumatera Barat, karena akhir - akhir ini sering terjadi bencana alam yang menimpa Kawasan Kabupaten Pasaman.

Anramil 04/Bonjol, Kapt Kav Sumidi mengatakan, kegiatan  ini dilakukan sama juga untuk menghijaukan kembali alam sekitar, Dengan demikian, lingkungan akan kembali bersih dan asri.

Ia juga menambahkan, momen ini dilakukan sama juga kita menabung untuk masadepan, dimana kalau kita rawat akan besar manfaat nya bagi kita semua.


Semoga saja semua masyarakat pasaman terutamanya kecamatan Bonjol untuk merwat dan menjaga Pohon tersebut, sehingga manfaatnya diterima untuk masyarakat setempat.

Terimakasih,

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Upaya Penanaman 100 Pohon Mahoni"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel